Selasa, 28 Februari 2012

Soundfont 2 Ethnic Jawa

Soundfont2 Ethnic Jawa, Soundfont2 Ethnic Jawa
Asalamualaikum shobat bloger,pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi sedikit ilmu tentang softwere Soundfont2 Ethnic Jawa,Apa yg anda lakukan saat meng-arransement sebuah lirik lagu yg di dlm pikiran anda ingin memasukan nuansa music jawa?
Apakah anda harus menyewa seperangkat alat music jawa,atau beli terlebih dahulu? oh betapa repotnya jika membayangkan semua itu.




Tapi dgn kecanggihan tehnologi akhirnya semua akan menjadi lebih mudah dan tentu juga lebih murah, kenapa? Jawabnya adalah tanpa harus menggunakan instrument asli alias gamelan jawa, tetapi kita bisa menggunakan Soundfont2 Gamelan, yaitu berupa file .sf2 yg bisa kita mainkan dengan cara hanya menekan tuts keyboard, yg tentunya disini kita juga harus menggunakan software2 DAW yg support file.sf2.
Sebagai contoh misalnya kita menngunakan software Fruity Loops 9, kita tinggal taruh aja file.sf2 gamelan yg kita miliki tadi ke dlm folder Soundfont yang ada di dalam Software Fruity Loops 9. Lalu kita tinggal mainkan/record di track FL9. huuuuuu..........gampang banget dah.....,akhirnya kita bisa meng-arransement sebuah lagu ethnic jawa dgn menggunakan gamelan jawa palsu...hehehe alias menggunakan suatu program file .sf2. Disini saya punya koleksi banyak sekali soundfont2 yg tidak dpt saya sebutkan satu per satu, sebagai contoh file .
soundfont2 ethnic jawa yg saya koleksi adalah sbb:
-Gamelan .sf2
-Bonang .sf2
-Kenong .sf2
-Saron .sf2
-Gender .sf2
-dll

Jika temen-temen ingin memiliki soundfont2 tersebut ,temen-temen bisa melihat postingan saya yang berjudul Kumpulan Software Recording
Keterangan lebih lengkap silahkan baca di postingan saya ini Kumpulan Software Recording

Soundfont2 Ethnic Jawa

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

SalahNada mengatakan...

,

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com